Minggu, 30 Juni 2013

PERWIMANAS DIPUTUSKAN EMPAT TAHUN SEKALI

Jombang - Perkemahan Wirakarya Maarif NU Nasional (Perwimanas) yang merupakan perkemahan untuk tingkat penegak (SMA/MA/SMK) di lingkungan NU diputuskan untuk digelar empat tahun sekali."Itu hasil keputusan dalam pertemuan yang dihadiri PP LP Maarif NU dan PW LP Maarif NU dari belasan provinsi se-Indonesia yang mengikuti Perwimanas I di Jombang," kata Wakil Ketua LP Maarif NU Jatim H
Abdul Mujib Hasyim di Jombang, Sabtu.

Menurut dia, pertemuan pada Jumat (28/6) malam itu juga menyepakati Perkemahan Penggalang Maarif Nasional (Pergamanas) yang merupakan perkemahan untuk tingkat penggalang (SMP/MTs) dan diadakan di antara dua Perwimanas.

"Untuk Pergamanas I yang pertama kalinya telah diminta Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj untuk digelar di pesantren asuhannya di Jawa Barat pada tahun 2014," katanya.

Sementara Perwimanas II masih belum diputuskan, namun ada tiga PW LP Maarif NU yang meminta yakni Jateng, Jambi, dan Lampung. "Siapa yang ditunjuk masih menunggu keputusan PP LP Maarif NU," katanya.

Namun, katanya, Perwimanas II disepakati untuk digelar pada 2017, sedangkan keputusan penyelenggaraan Pergamanas II masih menunggu Pergamanas I pada tahun mendatang.

"Yang jelas, Pergamanas (SMP) dan Perwimanas (SMA) itu merupakan bukti dari kepercayaan Kwarnas Pramuka yang menunjuk LP Maarif NU sebagai satuan koordinasi (sako) yang pertama kali untuk tingkat organisasi guna menghimpun gugus di lingkungan organisasi itu," katanya. (Edy M Ya'kub)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar