Senin, 03 Juni 2013

KH. Mutawakil Dan KH. Miftah Kembali Pimpin PWNU Jatim 2013-2018

SIDOARJO (2/6/2013)Pemilihan ketua rois syuriah dan tanfidziyah Nahdlatul Ulama Jawa Timur yang digelar di Pondok Pesantren Bumi Sholawat Lebo, Sidoarjo pada Minggu 2 Juni kemarin, secara aklamasi duet kepimpinan KH. Miftakul Akhyar dan KH. Hasan Mutawakil Alallah kembali pimpin Nahdltaul Ulama Jawa Timur periode 2013-2018. Keduanya merupakan duet kepimpinan yang lima tahun sebelumnya telah memimpin dan mengendalikan NU Jatim.

Pemilihan kandidat bakal calon ketua tanfidziyah yang digelar di Ponpes Bumi Sholawat yang dipimpin KH. Agoes Ali Masyhuri berlangsung secara tertib dan lancar. Panitia pemilihan membacakan perolehan suara dari daftar pemilih ketua PCNU se-Jawa Timur yang berjumlah 44 suara.
Telah bersaing ketat calon ketua tanfidziyah antara KH. Hasan Mutawakil Alallah dan KH. Dr. Abdullah Syamsul Arifin ketua PCNU Jember. Setelah sebelumnya dilakukan penjaringan calon ketua tanfidziyah yang dipilih oleh ketua PCNU se-Jawa Timur. Calon ketua tanfidziyah ada tujuh nama yang diusulkan yaitu, KH. Hasan Mutawakil Alallah, KH. Saiful Abdul Halim, KH. Abdurahman Usman, KH. Dr. Abdullah Samsul Arifin, KH. Mashudi Muhtar, KH. Marzuki Mustamar dan KH. Abdul Hakim Mahmudi//
Lewat persidangan yang dipimpin Wakil Sekjen PBNU H Masduki Baidlawi, pada pemilihan ketua tanfidziyah KH. Mutawakil Alallah memperoleh 26 suara, KH. Dr. Abdullah Samsul Arifin memperoleh 17 suara dan 1 suara tidak sah. Sedangkan untuk pemilihan ketua rois syuriah KH. Miftakhul Akhyar memperoleh 41 suara, Prof. Dr. KH. M. Ridwan Nasir mendapat 1 suara, KH. Marzuki Mustamar 1 suara dan KH. Mutawakil Alallah 1 suara.
Akhirnya pemilihan ketua rois syuriah dan tanfidziah untuk Jawa Timur, memutuskan KH. Hasan Mutawakil Alallah sebagai ketua tanfidziah dan KH. Miftakul Akhyar sebagai ketua rois syuriah PWNU Jatim periode 2013-2018.
Terpilihnya kembali kedua kyai tersebut disambut gembira ratusan kyai dan ulama untuk memberikan ucapan selamat.
Sementara itu ketua rois syuriah terpilih, KH. Miftakul Akhyar menghimbau kepada seluruh ketua PCNU se-Jawa Timur untuk membantu kepimpinannya dalam menyelesaikan tugasnya selama lima tahun kedepan.
Sementara itu, menurut ketua tanfidziah terpilih KH. Mutawakil Alallah menyatakan, beliau akan melaksanakan mandat para aulia dengan barokah, istiqomah dan akan melakukan kajian dalam Musker nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar